Sukses

Gejala Kekurangan Vitamin

04 Apr 2017, 08:37 WIB
Wanita, 23 tahun.

beberapa hari ini pangkal paha, pantat hingga perut bagian bawah seperti bergetar. Sudah ke dokter umum, cuma dokter trsebut bilang kekurangan vit. B. Tp dokter tersebut seperti tidak meyakinkan karna cara ngomongnya yg ragu2 dan bilang 'sepertinya'. Itu kenapa ya dok bergetar gitu?

Terima kasih telah bertanya tentang gejala kekurangan vitamin menggunakan Tanya Dokter Klikdokter.

Kami memahami rasa khawatir yang Anda rsakan. Namun Kami masih memerlukan informasi lebih lanjut mengenai keluhan Anda. Sudah berapa lama keluhan tersebut dirasakan? Bagaimana awal mulanya keluhan tersebut timbul? Seberapa sering kedutan tersebut muncul? Kapan saja kedutan dirasa bertambah atau berkurang? Apakah terdapat keluhan lain seperti nyeri,kaku,kram, kesemutan atau baal?

Kebanyakan penyebabnya datang dari stres, fatigue/lelah, emosi, kelebihan konsumsi kafein, atau kurangnya kalium dalam makanan. Seringkali kedutan dapat hilang sendiri, baik dalam beberapa menit ataupun beberapa hari tanpa ada gejala sisa. Namun, jika terjadi secara terus menerus harus ditelusuri kembali lebih jauh penyebab yang mendasari.

Sebelum mengambil langkah lebih jauh, coba Anda perhatikan dan perbaiki kemungkinan penyebab yang banyak terjadi- stres; fatigue/lelah; kelebihan konsumsi kafein misalnya pada kopi; atau kurang kalium yang banyak terkandung pada buah-buahan (pisang, alpukat), sayur-sayuran, susu, daging.

Bila keluhan menetap atau bertambah berat maka kami sarankan anda berkonsultasi lebih lanjut ke dokter spesialis syaraf untuk mengatasi hal ini.

Demikian penjelasan tentang gejala kekurangan vitamin yang dapat kami jelaskan.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar