Sukses

Panjang Penis Ideal

04 Apr 2017, 06:17 WIB
Pria, 26 tahun.

Selamat Malam Dokter. Yang mau saya tanyakan adalah : 1. berapakah panjang dan besar mr.p yang ideal 2. bagaimana cara memanjangkan dan membesarkan mr.p Karena saya kurang bahkan tidak bahagia dengan ukuran mr.p yang saya miliki Sekian dari saya dokter

Terimakasih telah menggunakan bertanya tentang panjang penis ideal melalui fitur Tanya Dokter.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi panjang dan besar penis seseorang, yaitu:

  1. Genetik. Faktor keturunan berperan penting terhadap ukuran penis saat dewasa.
  2. Ras/etnis. Etnis seseorang juga menentukan panjang penis. Dari berbagai penelitian, rata-rata panjang penis orang Indonesia (Asia/Melayu) saat tidak ereksi kurang lebih 7-8 cm dan saat ereksi bisa mencapai 11-12 cm. Dengan begitu, yang Anda alami normal.
  3. Diet. Makanan tinggi kalium seperti brokoli, tomat, ubi, wortel, bit, seledri, dan bawang putih dipercaya dapat melancarkan aliran darah penis. Diet tinggi serat, selenium, dan yang kaya vitamin E seperti kacang-kacangan, mangga, alpukat, dan kuning telur dapat mencegah radikal bebas yang menyebabkan "stress" dalam tubuh.  Makanan-makanan ini menjaga kesehatan sistem hormon agar tetap seimbang, termasuk menjaga kesehatan sistem hormon pria/testosteron yang berkontribusi terhadap ukuran penis.
  4. Merokok. Merokok mempengaruhi penis sama seperti pengaruhnya terhadap jantung dan pembuluh darah lainnya. Asap rokok merusak dinding pembuluh darah, membuatnya menjadi sempit dan berdampak buruk pada elastin, jaringan yang berperan dalam kemampuan untuk ereksi.
  5. Hormon. Testis (buah zakar) menghasilkan hormon testosteron. Aktivitas testis dimulai pada saat bayi berusia 3-4 bulan. Beberapa makanan seperti susu kedelai maupun lemak yang tinggi kandungan estrogennya akan menghambat produksi testosteron.

Para peneliti menemukan bahwa pengaruh hormon testosteron sangat penting terhadap perkembangan dan pertumbuhan penis. Terdapat 2 tahap vital yang menentukan ukuran penis ini, yang pertama adalah pada saat bayi masih di dalam kandungan (janin) pada saat bayi lahir hingga masa puber selesai. Di kedua tahapan ini, ekspresi hormon testosteron sangat diperlukan untuk pertumbuhan penis. 

Setelah masa puber, secara alami penis sudah tidak bisa membesar lagi. Satu-satunya cara untuk memperbesar penis melalui operasi.

Kami sertakan pula beberapa artikel untuk menambah informasi Anda:

Untuk pertanyaan kedua dapat Anda baca di sini: Memperbesar Penis: Amankah?.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar panjang penis ideal. Semoga bermanfaat. (FA)

Salam,
Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar