Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Vagina Banyak Lendir Saat Berhubungan

03 Apr 2017, 16:17 WIB
Wanita, 39 tahun.

sianh dok,,,aku ibu RT yg sdh punya anak 3,,,mngapa.skrng klu brhubngan dngan suami bnx lendir atw becek gitu,,,apa penyebabx dok,,,dan apa obatx?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah bertanya tentang keluhan vagina banyak lendir saat berhubungan melalui fitur Tanya Dokter.

Apakah cairan juga berjumlah banyak, bahkan sedang tidak berhubungan seksual (dalam kata lain, keputihan)? Bila tidak, kemungkinan yang Anda alami bukanlah keputihan. Cairan yang keluar dari vagina saat berhubungan merupakan lubrikan alami yang umumnya berkaitan dengan rangsangan yang didapatkan oleh seorang perempuan. Saat terangsang, kelenjar-kelenjar pada vagina akan mengeluarkan sekret/cairan yang berfungsi sebagai pelumas untuk memudahkan penetrasi. Rasa sedikit basah yang Anda rasakan saat senggama terjadi akibat produksi cairan lubrikan ini. Dan semakin terangsang pasangan Anda, jumlah cairan vagina yang keluar akan semakin banyak, terlebih saat mencapai orgasme. Cairan ini normalnya berwarna bening, kental, agak lengket, tidak berbau, dan tidak menimbulkan keluhan.

Sebenarnya hal ini merupakan hal yang normal. Definisi banyak atau tidaknya cairan ini bergantung pada masing-masing wanita yang merasakannya. Namun jika keluhan ini dirasa sangat menganggu, kami sarankan Anda melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan.  
Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan mengenai keluhan vagina banyak lendir saat berhubungan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar