Sukses

Benjolan Hidung Setelah Mimisan

03 Apr 2017, 08:38 WIB
Pria, 16 tahun.

Selamat siang dok , saya mau bertanya pada awal bulan maret ini saya mengalami kecelakaan kecil yg mengakibatkan ke 2 hidung saya mimisan yg banyak setelah kecelakan itu saya di bawa ke ugd dan di periksa ,dan katanya gk trjadi ap' cmn berdarah saja , keesokan hari dan smpai sekitar 4 hari saya tak berani mengorek hidung atau membersihkan hidung , saya takut berdarah lg jika d sentuh dan stlh hari k 5 saya pun mau memcoba membersihkan nya dan stlh itu trnyata di dinding hidung saya terdapat benjolan seperti bisul , dan teksturnya agak keras , dan saya biarkan itu smpai 5 hri kmudian tak kunjung sembuh maka saya penasaran saya ambil alat penjepit jerawat yg agak tajam lalu saya pencet dan ternyata tidak sakit sama sekali ketika di tusuk dan berdarah tdk bgtu byk , saya heran dok knp saya tak merasakan sakit ap' ketika d pencet di tusuk , dan saya pun mencoba memakai lotion jerawat k dlm hidung dan ud hmpir 2 mnggu gk ad perubahan , saya mmg org ny agak alergian dan bulu hidung saya gk seberapa apkah benjolan itu hanyalah bisul biasa ? Atau apakah itu berbahaya ? Dan bagaimana cara mengatasi nya dok ? , sekian dan trimakasih atas bantuannya selamat siang 😊

Terima kasih telah bertanya mengenai benjolan hidung melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Sulit bagi kami untuk mendiagnosa benjolan di dalam hidung Anda. Di dalam hidung memang ada benjolan yang dinamakan konka dimana konka ini dapat membengkak pada saat infeksi atau alergi.  Penyebab bengkak ini banyak bisa disebabkan oleh polip hidung (peradangan kronis dari jaringan di dalam hidung), folikulitis (infeksi pada akar rambut), dan infeksi atau peradangan lain.

Adapun beberapa pertanyaan yang perlu dijawab adalah: apakah benjolan ini sakit? apakah ada keluar cairan hidung? apakah ada gangguan penghidu atau penciuman? Apakah Anda sudah memberikan pengobatan pada benjolan hidung Anda?

Untuk menegakkan diagnosis yang tepat. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter THT. Sebaiknya memang harus dilakukan pemeriksaan untuk melihat kondisi dalam hidung Anda. Oleh karena itu pemeriksaan langsung oleh dokter spesialis THT perlu dilakukan. Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai benjolan hidung. Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar