Sukses

Sering Sakit Kepala Pasca Kecelakaan

03 Apr 2017, 07:47 WIB
Wanita, 20 tahun.

Ass dok.. Saya mau bertanya,saya punya saudara laki laki usia 26 th,berat badan 63 kg,3 th yg lalu pernah kecelakaan motor yg hebat,di bawa ke RS. Dan dokter yg memeriksa ia mengatakan bahwa ada pembuluh darah nya di otak yg pecah,tapi sudah ditanganin. Dan sekarang udh 2 mingguan ini ia sering ngeluh sakit kepala hebat di sebelah kiri,setiap bangun tidur sakit kepalanya kambuh. Dan terkadang di pagi hari suka keluar cairan bening dari rongga hidung nya. Sekarang yg mau saya tanyakan penyebab dari sakit kepala dan ada nya cairan bening uti di sebabkan oleh apa ya dok ??? Terimakasih..wss...

Terima kasih telah bertanya mengenai sering sakit kepala pasca kecelakaan melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelumnya kami membutuhkan beberapa informasi untuk mengetahui penyebab sering sakit kepala pasca kecelakaan yang Anda alami. Apakah sakit kepala yang dialami disertai keluhan lain seperti mual/muntah, hilang keseimbangan, gangguan penglihatan, kesemutan, kelemahan sisi tubuh, demam, dsb? Sakit kepalanya berdenyut atau seperti diikat? Sudah berapa hari keluar cairan bening dari hidung? Apakah pernah disertai darah? Apakah berbau? Apakah ada keluhan lain seperti gangguan penciuman, bersin-bersing, nyeri disekitar hidung atau dahi? 

Dalam kondisi kecelakaan, terutama yang menyebabkan benturan bagian otak (terutama bagian pinggir kepala yang menyebabkan benturan di daerah telinga, atau kepala bagian belakang), mungkin sekali menyebabkan gangguan organ keseimbangan ini akhirnya sering timbul gejala pusing dan hilang keseimbangan.

Sulit bagi kami mendiagnosis suatu penyakit hanya melalui informasi yang sangat terbatas dan tanpa pemeriksaan fisik secara langsung.

Untuk menentukan secara pasti apa penyebab sering sakit kepala pasca kecelakaan yang Anda alami, kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis saraf untuk pemeriksaan menyeluruh, termasuk dilakukan pemeriksaan penunjang seperti CT scan otak bila diperlukan. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Salam.

0 Komentar

Belum ada komentar