Sukses

Terlambat Haid namun Testpack Negatif

02 Apr 2017, 19:43 WIB
Pria, 26 tahun.

Dok, knpa sy telat mens slama 2bulan , sy sudh tes kehamilan menggunakan tespeck,tp hsilx negatif, Apakah ada gangguan

Terima kasih telah bertanya tentang terlambat haid namun hasil testpack negatif melalui fitur Tanya Dokter

Test pack dapat mendeteksi kehamilan dengan tingkat keakuratan mencapai 99%. Bahkan garis tipis saja sudah menunjukkan hasil yang positif. Namun, testpackjuga dapat menunjukkan hasil negatif palsu (hasilnya negatif, namun terdapat kehamilan) ataupun positif palsu (hasilnya positif, namun tidak disertai kehamilan). Untuk mengkonfirmasi hasil pemeriksaan itu, diperlukan konfirmasi USG.

Beberapa penyebab terjadinya hasil negatif palsu adalah akibat kesalahan teknik pemeriksaan, terlalu lama mencelupkan strip, atau apabila kadar hormon B-hCG dalam urin belum mencukupi. Hasil positif telah dapat ditemukan 8 hari setelah pembuahan pada 5% perempuan (bukan hubungan seksual, pembuahan terjadi bergantung pada masa subur wanita), dan angka ini akan semakin meningkat seiring bertambahnya usia kehamilan. Pemeriksaan test pack dapat dilakukan 1 hari setelah menstruasi terlambat, namun masih dapat terjadi hasil negatif karena rendahnya kadar hormon sehingga tidak terdeteksi.

Anda dapat menunggu seminggu dan mengulang kembali pemeriksaan testpack. Namun apabila ingn langsung periksa ke dokter kandunganpun tidak masalah.


Demikian informasi yang dapat Kami berikan tentang terlambat haid namun hasil testpack negatif. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar