Sukses

Mengatasi Mata yang Rabun

03 Apr 2017, 05:00 WIB
Wanita, 23 tahun.

Selamat sore dok,saya mau tanya,mata saya rabun dok,saya udah periksa di optik katanya masih spr4,masi normal katanya,tapi kok ttap aja yaa kalo liat org dari jauh kabur,dn kalo baca dari dekat juga kabur... Solusinya gmna ya dok ?apa saya mesti pake kacamata ?

Terimakasih telah bertanya seputar mata rabun melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Kami berasumsi bahwa hasil pengukuran optik akan mata Anda adalah minus seperempat. Ukuran ini masih sangat kecil namun bisa mengganggu. Sebagian orang memiliki mekanisme kompensasi yang baik sehingga tidak terlalu merasa mengganggu.

Rabun jauh disebut dengan miopia atau mata minus dan rabun dekat disebut dengan hipermetropia atau mata plus. Satu kelainan lagi yang sering ditemukan yaitu mata silindris atau astigmatisma.

Ketiga jenis kelainan refraksi ini dapat dikoreksi dengan kacamata, lensakontak maupun bedah refraktif seperti LASIK dan ReLEx SMILE. 

Selengkapnya dapat Anda baca di sini:

Kami sarankan agar Anda memastikan gangguan refraksi tersebut dengan dokter mata. Hasil pengukuran akan lebih akurat dan bisa diketahui apakah Anda membutuhkan koreksi kacamata atau tidak. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar mata rabun. Semoga bermanfaat. (FA)

Salam,
Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar