Sukses

Pinggiran Bibir Kering, Pecah - Pecah dan Perih

03 Apr 2017, 00:19 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok,di atas bibir sy di pinggiran nya suka kering sampai pecah2 dan perih.sy di saranin memakai salep KANALOG sama petugas apotik.tp ga sembuh2 dok.sembuh nya cuma sehari nanti balik lagi.trus kalau sudah perih sampai merah2 gitu.itu kenapa ya dok?padahal sy ga makan makanan yg pedas.

Terimakasih telah bertanya mengenai pinggiran bibir kering, pecah-pecah dan perih melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelum menjawab pertanyaan anda ada beberapa hal yang ingin kami tanyakan. Adakah bahan-bahan yang dioleskan pada bibir? Apakah anda memiliki kebiasaan menjilat bibir?

Kemungkinan bibir Anda mengalami kekeringan, iritasi atau alergi. Hal ini perlu ditelusuri lebih jauh dengan pemeriksaan fisik langsung pada bibir Anda. Untuk itu kami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan langsung sehingga didiagnosis segera dan diberikan terapi yang sesuai.

Penyebab dari bibir kering adalah lapisan minyak dari bibir yang hilang, yang mungkin disebabkan oleh beberapa hal seperti: paling sering oleh udara dingin (dalam kondisi anda mungkin kulit bibir anda sensitif jadi mudah kering bila terkena AC), terutama pada udara yang kering, kebiasaan menjilat bibir, atau penggunaan produk wajah yang membuat kulit kering.

Bila Anda mempunyai kebiasaan menjilat bibir, coba hindari menjilat bibir Anda dahulu saat ini, gunakan pelembab khusus untuk bibir, dan konsumsi air putih yang lebih banyak. Penggunaan obat yang tidak tepat selain sia-sia juga dapat memperparah iritasi pada kulit Anda. Jangan menggaruk ataupun sengaja membuat kulit mengelupas karena dapat memperparah dan membuat luka semakin lama sembuh. Dan anda bisa mengoleskan salep aloclair gel pada pinggiran bibir yang perih dan pecah-pecah. 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai pinggiran bibir kering, pecah-pecah dan perih, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar