Sukses

Terlambat Haid Sebulan Apakah Hamil?

02 Apr 2017, 19:43 WIB
Pria, 28 tahun.

Dok, saya pengantin baru dan belum merencanakan kehamilan pada istri saya karna jadwal dadline kerjaan, tapi kami tidak memakai alat atau pil KB untuk penundaan tersebut. jadi selama beberapa bulan saya tidak ejakulasi di dalam vagina. tapi sekarang istri saya terlambat haid sebulan, apakah itu hamil..?

Terima kasih gelah bertanya seputar terlambat haid sebulan menggunakan fitur Tanya Dokter

Terlambat haid memang merupakan tanda awal kehamilan, namun tidak pasti. Siklus haid dapat maju dan mundur, normalnya siklus haid berlangsung antara 21-35 hari. Bagaimana dengan siklus haid istri Anda? Apakah sudah melakukan test pack?

Penyebab terlambathaid selain kehamilan umumnya disebabkan gangguan hormonal selain itu dapat pula disebabkan gangguan pada organ kandungan , untuk mengetahuinya diperlukan pemeriksaan fisik langsung dan USG organ kandungan oleh dokter.

Test pack dapat diperiksa 1 hari terlambat haid, bila hasil masih samar atau meragukan dapat diulang lagi 1-2 minggu kemudian. Bila istri Anda terlambathaid lebih dari sebulan kami sarankan segera memeriksakan kondisinya ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tanda pasti kehamilan ialah adanya terasa bagian janin serta gerak janin pada perabaan, terdengar bunyi jantung janin pada auskultasi dan terlihat gambaran janin pada USG.

Demikian informasi tentang terlambat haid, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar