Sukses

Benjolan di Selangkangan

02 Apr 2017, 16:31 WIB
Wanita, 16 tahun.

Benjolan disekitar kemaluan, lebih tepatnya di bagian kiri dekat selangkangan. Dok, saya mau tanya ini sebenarnya penyakit apa yah dok? Soalnya saya takut banget dok, bentuknya itu bulat agak lonjong, ukurannya sedang, diatasnya terdapat kemerahan. Kata ibu saya itu bisul, saya udh kasih salep bisul dok, tapi tidak mengecil juga. Rasanya itu sakit banget, perih, panas, kalo jalan juga sakit, soalnya ini dekat selangkangan jadi mudah tergesek. Terus suka nyeri gtu dok. Saya cari-cari di google rasanya kurang yakin gitu dok. Mau cek ke dokter juga risih. Semoga dokter bisa menjawab dan memberitahu solusinya ya dok.

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai benjolan di selangkangan melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Di daerah selangkangan, benjolan paling sering disebabkan karena pembesaran kelenjar getah bening. Namun, benjolan juga dapat disebabkan karena hal lain seperti kista atau bisul baik kecil atau besar. Pembesaran kelenjar getah bening bisa disebabkan oleh beberapa hal, penyebab tersering adalah adanya infeksi pada area genitalia, contohnya infeksi saluran kemih dan infeksi menular seksual. Pembesaran kelenjar getah bening juga bisa disebabkan oleh limfoma (kanker kelenajar getah bening). Apabila penyebabnya adalah infeksi, maka seiring dengan infeksi tersebut menyembuh, kelenjar getah bening akan mengecil dengan sendirinya. Terapi akan tergantung dari penyebabnya.

Karena untuk mengetahui kelainan kulit seperti benjolan harus dilihat secara langsung, untuk itu kami sarankan Anda memeriksakan diri kepada dokter untuk pemeriksaan fisik lengkap dan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan. Pemberian terapi akan diberikan setelah dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh. 

Demikian informasi ini kami sampaikan mengenai benjolan di selangkangan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar