Sukses

Tidak Haid Setelah KB Suntik

01 Apr 2017, 21:52 WIB
Pria, 21 tahun.

Dokter waktu tanggal 23 januari saya melahirkan anak selama saya mengandung saya tidak pernah berhubungan suami istri smpai dengan sekarang dikarenakan waktu itu saat bercerai kami tidak tau kalau saya lagi hamil. Nah pada tgl 23 januari 2016 saya melhirkn anak perempuan.saya tidk pernah berhubungan suami isrri tapi pda bulan januari saya melakukan KB disarankan temanya saya karena saya melakukan kb hanya ingin menghilangkan jerawt dan menambh Berat badan. Saya disarankan temn untk KB aja krna kata tmn saya KB buat gemuk dan hilang jrwt, sblmnya saya blm pernh KB saya mengikuti saran tmn saya. Tapi stlah saya Kb ko saya tdk dapat menstruasi apa saya hamil dok. Tapi saya tidk pernah berhubgan suaami istri dokter.

Terima kasih telah bertanya mengenai haid dan KB suntik menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda alami. Salah satu efek samping dari KB suntik yang tergolong sebagai KB hormonal adalah perdarahan yang tidak teratur, mulai dari perdarahan bercak atau flek hingga perdarahan yang berkepanjangan, bahkan 70% pengguna KB suntik tidak mengalami siklus menstruasi. Setiap individu memiliki efek respon yang berbeda-beda dalam penerimaan hormon ini. Kontrasepsi suntikan yang diberikan dengan injeksi secara intramuskular setiap bulan adalah kontrasepsi suntikan estrogen-progesteron, mengandung 25 mg depo medroxyprogesteron asetat dan 5 mg estradiol cypionat.

Penggunaan KB suntik yang tidak teratur juga memang dapat menyebabkan gangguan pada siklus haid. Bila Anda tidak nyaman dengan penggunaan KB yang saat ini digunakan maka Anda dapat mengganti metode kontrasepsinya. Pergantian kontrasepsi tentu saja dapat dilakukan jika memang diperlukan, misalkan karena efek samping yang kurang dapat diatasi. Diskusikanlah dengan dokter Anda mengenai pilihan KB yang paling sesuai bagi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai haid dan KB suntik, semoga bermanfaat. Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar