Sukses

Tips Menyusui

01 Apr 2017, 21:52 WIB
Wanita, 23 tahun.

Yg saya ingin tanyakan adalah bagaimana cara nya agar anak saya mau menyusui lagi di PD yg sebalah kiri,jadi waktu itu kk saya baru plng dri RS trus asi nya kk saya tdk keluar,akhir nya keluarga saya memakasa saya untuk menyusui anak kk saya,setelah anak kk saya menyusui langsung ke saya tanpa dipompa,setelah itu saya cuci PD saya setelah menyusui anak kk saya,pas anak saya mau menyusu anak saya malah menolak minum asi ditempat yg td saya kasih asi ke anak kk saya (PD sebelah kiri),sampai skrng anak saya menyusui hanya disebelah kanan saja,mohon petunjuk nya bagaimana supaya anak saya mau minum asi kiri dan kanan. Terima kasih

Terima kasih telah bertanya mengenai tips menyusui menggunakan fitur Tanya Dokter.

Salam kami untuk buah hati Anda. Jika seorang ibu tidak hamil, maka dirinya tidak dapat mengeluarkan ASI. Namun jika seorang ibu hamil dan menyusui, dengan terus menyusui maka akan memperbanyak ASInya. Rasa khawatir dan stres malah akan membuat proses produksi ASI menjadi terhambat. Jika buah hati Anda dapat terus menyusui maka berat badannya akan dapat terus membaik. Perhatikan juga asupan Anda yang mempengaruhi nutrisi dalam ASI Anda. Makan makanan sehat dan gizi seimbang akan membantu ASI Anda mengandung nutrisi yang cukup dan lengkap untuk anak Anda.

Berikut ini, kami sertakan artikel tambahan yang dapat Anda akses untuk menambah pengetahuan mengenai proses menyusui, yaitu:

  • Cara Menyusui yang Benar
  • Cara Menyusui yang Benar II
  • ASI: Serba-Serbi Menyusui

Bersabarlah dalam masa menyusui ini. Dukungan suami dan keluarga dalam masa ini dapat membantu Anda melewati masa menyusui dengan nyaman dan terhindar dari stres. Puting yang lecet sebaiknya tidak dipakai untuk menyusui terlebih dahulu karena dapat memicu terjadinya infeksi. Bila hal ini terjadi, Anda dapat menyiasatinya dengan menyusui dengan payudara bergantian dan ketika ada puting yang lecet maka dapat menggunakan payudara yang di sisi lain.

Kami harapkan Anda tetap sehat selalu dan Anda dapat selalu berdiskusi dengan dokter Anda untuk membantu Anda selama menyusui.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tips menyusui, semoga bermanfaat. Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar