Sukses

Penyebab Mata Merah

01 Apr 2017, 19:42 WIB
Wanita, 22 tahun.

Kenapa mata papa saya sangat merah sebelah kiri dan tidak bisa melihat dokumen ?

Terima kasih karena Anda telah bertanya tentang mata merah menggunakan fitur tanya dokter dari klidkokter

Kami memahami kekhwatiran yang ayah Anda alami, Sebelum kami menjawab ijinkan kami menjelaskan sedikit mengenai mata merah. Mata merah disebabkan oleh dilatasi atau pelebaran pembuluh darah mata. Untuk mengetahui penyebab dari pelebaran tersebut, perlu dibedakan antara pelebaran pembuluh darah silier atau konjungtiva. Pelebaran pembuluh darah silier menunjukkan adanya peradangan pada bagian kornea, iris, atau badan siliaris mata.

Walaupun penyebab mata merah paling sering adalah peradangan konjungtiva karena infeksi bakteri, virus, maupun karena alergi, mata merah dapat juga disebabkan oleh peradangan pada iris, kornea, dan peningkatan tekanan bola mata akut. Penyebab lain dapat berupa adanya benda asing, trauma, perdarahan di bawah konjungtiva, dll. Karena itu perlu diketahui juga apakah mata merah disertai mata berair, belekan, nyeri, penglihatan silau, penurunan ketajaman penglihatan, dll. Infeksi virus atau bakteri biasanya disertai dengan mata berair maupun belekan.

Perlu kita telusuri lebih jauh mengenai keluhan yang ayah Anda alami. Iritasi mata memang dapat menjadi salah satu faktor utama penyebab mata merah. Apakah ayah Anda mengendarai kendaraan bermotor? Apakah ayah Anda sudah beristirahat dengan cukup? Sebaiknya Anda memeriksakan kondisi ayah Anda ke dokter spesialis mata, Agar dapat dilakukan pemeriksaan mata dan penyebab mata merah ayah Anda dapat diketahui dengan pasti. Untuk mengembalikan warna putih mata ayah Anda, Anda tidak memerlukan makanan khusus tetapi justru terapi atau pengobatan dalam mengatasi penyebabnya.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.
Jangan Sembarangan Menggunakan Tetes Mata
Konjungtivitis Vernalis
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar