Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Frenulum Putus (Robek) Saat Berhubungan

01 Apr 2017, 10:36 WIB
Pria, 24 tahun.

Dok..jika tali frenulum penis putus saat berhubungan,apakah ada bahaya yg ditimbulkan dan bagaimana cara pengobatannya?..trims

Terima kasih telah bertanya tentang frenulum putus (robek) saat berhubungan menggunakan fitur Tanya Dokter

Frenulum merupakan salah satu bagian sensitif pada pria. Frenulum adalah membran elastik yang berada di bawah kepala penis yang menyambungkan prepusium (kulup) dengan membaran mukosa. Pada orang yang tidak disunat frenulum berfungsi untuk melindungi kepala penis dari terbukanya kulup berlebihan saat berhubunga. Pada yang sudah disunat, frenulum dapat masih disisakan sebagian atau tidak dipotong sama sekali karena frenulum dapat membantu memberikan sensasi seksual saat berhubungan. Sehingga bila frenulum robek kemungkinan sensai seksual dapat berkurang.

Bila frenulum robek saat berhubungan umumnya bila robekan hanya sedikit dapat sembuh dengan sendirinya. Bila ada darah sedikit dapat Anda lakukan penekanan pada frenulum dengan menggunakan kasa steril. Umumnya robekan dapat sembuh dalam 2 minggu.

Bila robekan sangat luas dan perdarahan banyak serta tak kunjung sembuh sebaiknya Anda memeriksakan kondisi Anda ke dokter spesialis urologi untuk penanganan lebih lanjut apakah ada kemungkinan daerah tersebut terinfeksi atau tidak. Selain itu, hindari melakukan hubungan seksual selama proses penyembuhan.

Demikian informasi tentang frenulum putus (robek) saat berhubungan yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar