Sukses

Benjolan Di Leher, Apa Sebabnya?

01 Apr 2017, 06:56 WIB
Pria, 23 tahun.

Slmat mlam dok sya mau tanya penyakit yg sya derita sekarang,1than lalu sya bagian. Dileher saya ni ada benjolan kiri kanan sya cek kepuskesmas tu saya dirujuk. Sama dokter puskesmas kerumahsakit tentara,sya dicek kata dokternya ini harus di operasi sya ngikut aja yg penting sya sehat ,trus isi yg didlam benjolan leher sya tu kayak biji pepaya dok ,hbis tu kan udah sehat kembli ngk taunya sekarang bagian dibawah dagu sya ni terasa ada benjlan jg dok ketika lagi meradang tu dok kepala saya sakit banr dok dn Setiap sya mau melan makan susah dok kayk ada yg ganjel dok, tu sya harus ngapa dok,itu aja sya tanya sma dokter

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk bertanya tentang benjolan di leher.

Sesungguhnya kami masih membutuhkan lebih banyak informasi dari Anda, misalnya hasil operasi benjolan leher yang terdahulu menunjukkan penyakit apa? Ini penting untuk memperkirakan apakah benjolan yang saat ini berkaitan dengan yang sebelumnya atau tidak.

Ada banyak kemungkinan yang dapat menyebabkan benjolan pada leher. Jadi sulit bagi kami menjelaskan penyebab pasti keluhan yang Anda rasakan dan penanganannya, jika benjolan di leher tersebut belum dipastikan penyebabnya. Benjolan leher dapat disebabkan oleh berbagai sebab:

  • pembesaran kelenjar tiroid (gondok): hipertiroidisme, hipotiroidisme, tumor kelenjar tiroid
  • pembesaran kelenjar getah bening: tumor kelenjar getah bening, TBC kelenjar, penyebaran kanker dari tempat lain, infeksi bakteri
  • pembesaran kelenjar air liur: parotitis, tumor parotis
  • bisul (abses), biasanya disertai dengan keluhan nyeri, warna kemerahan

Namun, berdasarkan lokasi keluhan yang Anda utarakan, maka benjolan yang Anda alami mungkin berasal dari pembesaran kelenjar getah bening (dengan berbagai kemungkinan penyebabnya) atau dari kelenjar air liur (dengan berbagai kemungkinan penyebabnya. 

Oleh karena itu, kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter yang sebelumnya menangani Anda untuk memeriksakan benjolan di leher Anda, agar mendapatkan penanganan yang tepat.


Demikian informasi mengenai benjolan di leher, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar