Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Sperma Masuk ke Dalam Vagina

31 Mar 2017, 19:24 WIB
Pria, 26 tahun.

Dokter,, bagaimana kalau saya ini berhubungan seks tp ktka ejakulasi sperma saya masukkan pada saat pacar saya tdk subur...? Apakah bisa hamil...? Sya baca artikel itu kmungkinan... brrti bsa jd hamil donk...? Dan ini pertama kali saya berhubungan seks dgn dia... tks mhon pncerahan....

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai sperma masuk ke dalam vagina melalui fitur Tanya Dokter.

Kami dapat memahami kekhawatiran Anda.

Kehamilan akan terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan. Hal tersebut terjadi jika dilakukan penetrasi (memasukkan penis ke dalam liang vagina). Kemungkinan hamil meningkat jika berhubungan saat masa subur. Masa subur bisa tidak tepat jika siklus menstruasi pasangan Anda tidak teratur. 

Pada saat berhubungan seksual sebelum mengeluarkan sperma, pria akan mengeluarkan cairan pra ejakulasi. Cairan pra ejakulasi memang tidak mengandung sperma. Namun, dapat membawa sperma yang tertinggal di sepanjang saluran pengeluaran ejakulat.

Jika Anda ragu-ragu, Anda dapat berkonsultasi kepada dokter kebidanan dan kandungan mengenai kontrasepsi darurat yang dapat digunakan untuk pencegahan kehamilan.

Demikian informasi ini kami sampaikan mengenai sperma masuk ke dalam vagina, semoga bermanfaat. Salam sehat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar