Sukses

Keputihan Akibat Gonorea

31 Mar 2017, 13:22 WIB
Wanita, 19 tahun.

Selamat malam,dok saya baru saja melakukan pemeriksaan lab, kemarin dan ternyata saya terkena diplococcus gram (-),keluhan yang saya alami adalah sering buang air kecil dan juga vagina terasa sakit ketika BAB,setelah itu saya di suntik di tangan sebelah kiri dan di bokong sebelah kanan dan kiri serta di kasih obat.tapi saya takut dok apakah saya bisa sembuh total? Dan apakah yang saya alami di sebabkan oleh pasangan saya? Dan apakah pasangan saya harus melakukan pengobatan seperti saya? Dan setelah seharian berobat sy sudah tidak merasakan sakit pada vagina ketika BAB tapi kepuyihan saya ko masih bnyak dan masih ingin terus buang air kecil dan ketika buang air kecil keluarnya sedikit.mohon di jawab dok.terimakasih sblmnya

Terima kasih telah bertanya seputar keputihan akibat gonorea menggunakan fitur Tanya Dokter

Diplococcus gram negatif merupakan kuman penyebab penyakit gonorea. Salah satu gejala yang dapat timbul pada wanita akibat infeksi ini ialah keputihan dan infeksi saluran kencing seperti yang Anda alami. Keputihan pada wanita dapat mengakibatkan infeksi saluran kemih bila tidak teratasi dengan benar. Infeksi saluran kemih dapat menimbulkan gejala sering buang air kecil (BAK), nyeri BAK, anyang-anyangan. Sehingga untuk menghilangkan gejala-gejala tersebut maka infeksi gonorea yang Anda alami perlu diobati dengan tuntas.

Perlu diketahui bahwa gonorea merupakan penyakit menular seksual. Jadi, kemungkinan Anda mendapatkannya dari pasangan seksual Anda. Memang gonorea akan sembuh jika diobati dengan obat yang tepat. Namun, apabila pasangan seksual Anda tidak diobati, akan terjadi infeksi ping-pong, sehingga Anda dapat terinfeksi kembali. 

Kami sarankan agar Anda berkonsultasi kepada dokter bersama pasangan seksual Anda, agar dapat sama-sama diobati. Jangan melakukan hubungan seksual apabila belum dinyatakan sembuh. Gunakan kondom saat berhubungan seksual agar dapat meminimalkan terkena infeksi menular seksual.

Demikian informasi tentang keputihan akibat gonorea yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar