Sukses

Penyembuhan Pasca Patah Tulang Tidak Sempurna

30 Mar 2017, 13:27 WIB
Pria, 21 tahun.

Dok mau nanya , saya pernah mengalami kecelakaan dan menyebabkan tulang pergelangan tangan saya patah dan saya hanya berobat dengan dukun patah, tapi hasilnya malah saya dapat kecacatan dipergelangan tangan saya, saya mau nanya apa mungkin saya bisa oprasi untuk mengembalikan fungsi tangan saya seperti normal biasa ? Tangan saya tidak bisa dipitar secara penuh cthnya bila saya menerima barang yang diberikan telapak tangan saya tidak bisa menghadap kelangit langit

Terimakasih telah bertanya seputar penyembuhan patah tulang yang tidak sempurna melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Yang Anda alami adalah malunion atau penyatuan tulang yang patah tidak sempurna akibat penanganan yang kurang tepat sebelumnya.

Mencermati riwayat cedera pergelangan tangan Anda, kami berasumsi bahwa patah tulang yang terjadi adalah patah tulang tertutup di mana tidak terdapat luka terbuka yang nampak di kulit. Untuk cedera seperti ini dukun patah tulang umumnya hanya melakukan pemijatan yang dimaksudkan untuk mengembalikan posisi tulang ke tempat semula. Namun seringkali yang dilakukan justru mengubah posisi dan membuat fragmen tulang yang patah tidak bisa menyatu dengan sempurna.

Akibatnya fungsi sendi tidak normal dan gerakan menjadi terbatas, bahkan nyeri. 

Satu-satunya cara untuk memperbaiki tulang yang malunion adalah dengan operasi terbuka.

Anda dapat berkonsultasi dengan dokter ortopedi untuk hal ini. Sebelumnya tangan Anda akan di rontgen terlebih dahulu untuk melihat kelainan yang terjadi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar penyembuhan patah tulang yang tidak sempurna. Semoga bermanfaat. (FA)

Salam,
Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar