Sukses

Candidiasis vs Herpes Vaginalis

26 Mar 2017, 10:35 WIB
Wanita, 21 tahun.

malam dok, saya perempuan umur 21thn kebetulan saya mempunyai anak 1 karna saya nikah muda. saya ingin bertanya, perbedaan candididas dan herpes vaginital apa ya dok? karna saat ini saya sedang mengalami bintil2 kecil berwarna putih di bibir vagina (bawah dekat dubur) bahkan setelah saya (maaf) raba dengan jari sepertinya ada juga di dalam dinding vagina saya. kalau saya lihat di google sama seperti candididas tapi saya terlalu takut dok untuk memeriksanya. mohon pencerahannya ya dok. ditunggu jawabannya. terimakasih.

Terima kasih telah bertanya mengenai candidiasis dan herpes vaginalis melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Sebagian besar orang yang terinfeksi HSV tidak mengeluhkan adanya gejala herpes atau hanya gejala ringan oleh sebab itu terkadang mereka tidak menyadari bahwa mereka sedang terinfeksi HSV. Biasanya mereka baru mengeluhkan gejala ketika sudah timbul luka, bintil-bintil ataupun nyeri di kemaluan (seperti pada herpes vaginalis) dan ketika saat itu biasanya disertai gejala seperti flu, demam, nyeri otot.

Candidiasis pada vagina umumnya ditandai dengan keputihan abnormal (bergumpal seperti susu basi), rasa perih dan terbakar, nyeri berhubungan atau BAK, kemerahan.

Kami sangat menganjurkan anda diperiksa oleh dokter. Dokter dapat menentukan diagnosis yang tepat dan segera memberikan penanganan kepada anda. Jika tidak nyaman, anda dapat memilih untuk berkonsultasi pada dokter perempuan.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar