Sukses

Nyeri Lutut Setelah Terjatuh

26 Mar 2017, 12:35 WIB
Wanita, 51 tahun.

beberapa bulan yang lalu saya tepeleset dok, rasanya sakit di lutut sebelah kiri dan itu berkelanjutan hingga sekarang. kira2 gimana ya dok solusinya minum obat jga hanya bertahan sebentar saja kalo gak minum obat pasti lebih sakit dok. ada yg bilang itu gejala pengapuran tulang apa benar dok. terima kasih.

Terima kasih telah bertanya tentang nyeri lutut menggunakan fitur Tanya Dokter

Struktur dari lutut terdiri dari tulang, tulang rawang, tendon, ligamen dan bursa. Kelainan atau gangguan pada struktur tersebut dapat menimbulkan nyeri.

Karena kurangnya informasi, sulit bagi kami untuk memastikan penyebab nyeri pada lutut anda. Disamping itu, karena banyaknya struktur lutut yang mungkin menjadi penyebab, maka perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung terhadap lutut anda dan perlu dilakukan beberapa jenis pemeriksaan penunujang agar dapat diketahui dengan pasti sumber penyebab timbulnya nyeri lutut. Oleh karena itu, kami sarankan agar Anda melakukan konsultasi langsung ke dokter spesialis bedah orthopedi untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut dan penanganan yang sesuai.

Sementara itu, untuk mengurangi nyeri Anda dapat melakukan beberapa metode yang disingkat dengan PRICE, yaitu :

P : Protection (memberikan perlindungan pada bagian lutut) contoh: memakai brace lutut
R : Rest (mengistirahatkan atau mengurangi aktivitas yang membuat lutut nyeri)
I : Ice (mengkompres lutut dengan es bila terasa nyeri)
C : Compress (membalut lutut yang terasa nyeri) contoh: memakai elastic bandage
E : Elevated (meninggikan kaki yang mengalami nyeri)
Selain itu dapat pula mengkonsumsi obat minum untuk mengurangi rasa nyeri, biasanya obat anti inflamasi seperti asam mefenamat atau natrium diklofenak, setelah berkonsultasi dengan dokter Anda.

Demikian informasi tentang nyeri lutut, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar