Sukses

Terapi Patah Tulang
24 Mar 2017, 14:33 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok, sebulan yang lalu saya mengalami kecelakaan jatuh dari motor. Sendi engkel saya bengkok kedalam dan adanya luka luar di bagian mata kaki sampai tulang tendon saya terlihat. Kemudian setelah saya berobat ke salah satu pengobatan ahli patah tulang, kaki saya lurus kembali. Namun setelah beberapa minggu saya sering control, tidak ada perubahan sama sekali. Sendi engsel kaki saya tidak bisa digerakkan, tetapi jari kaki saya bisa digerakkan meskipun minim. Dan kaki saya mengecil sebelah dok. Apakah ada saran dok? Terimakasih

Terima kasih telah menanyakan tentang patah tulang menggunakan fitur Tanya Dokter.

Patah tulang dalam dunia kedokteran disebut sebagai fraktur. Patah tulang terdiri dari patah tulang terbuka dan patah tulang tertutup. Sebetulnya tulang yang patah jika tidak dioperasi atau disambungkan manual bisa menyambung kembali. Namun tidak semua patah tulang bisa menyambung kembali. Harus dilihat seberapa parah patah tulang yang terjadi.. Sebagian besar patah tulang membutuhkan tindakan medis oleh Dokter, bukan oleh ahli patah tulang. Jika dilakukan terapi oleh orang yang tidak berkompeten akan mengakibatkan kesalahan terapi serta komplikasi di kemudian hari.

Patah tulang jika tidak ditangani dengan baik bisa menyebabkan pemendekan tulang dan proses penyembuhan yang tidak sempurna. Alat yang digunakan biasanya traksi, bidai dan alat yang lainnya. Reduksi terbuka, dengan pendekatan bedah. Alat fiksasi interna dalam bentuk pin, kawat/wire, sekrup/screw, plat.

Besar kaki yang tidak simetris kemungkinan besar penyebabnya adalah atrofi otot karena kaki tidak pernah atau jarang digunakan.

Demikian informasi tentang patah tulang yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar