Sukses

Mengobati Sakit Gigi dengan Bawang Putih
19 Mar 2017, 23:54 WIB
Wanita, 40 tahun.

Gigi saya ngilu & gusi jg sakit. Sy obati dgn menempelkan bawang putih di area gigi yg sakit. Namun bibir sy malah bengkak. Knp begitu & Gmn cara mengatasinya ya dok. Terimakasih..

Halo Sabaria,

Terimakasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kami memahami keluhan yang anda alami. 

Gigi yang berlubang akan menimbulkan sakit berdenyut pada gigi dan gusi kalau sudah mencapai ruang pulpa yang isinya adalah jaringan syaraf dan pembuluh darah. Bila tidak dirawat, infeksi bisa menyebar ke jaringan di bawah gigi dan menimbulkan abses. Abses berisi nanah, dan menyebabkan pembengkakan di gusi, atau pada kasus-kasus tertentu abses ini bisa besar sekali hingga pipi menjadi bengkak. Gigi yang sedang sakit dan mengalami abses tidak boleh langsung dicabut karena infeksi yang terjadi sedang dalam fase akut. Rasa sakit dan abses harus diredakan dulu, dengan minum obat antibiotik menurut resep dokter. Minum obat penghilang rasa sakit yang dapat dibeli dengan mudah di toko obat atau apotik mungkin ampuh untuk mengusir rasa sakit yang menyiksa. Namun tidak menghilangkan infeksi yang terjadi pada gigi penyebab. Suatu saat rasa sakit mungkin akan timbul lagi, selama gigi penyebab tidak dirawat dengan tuntas. Mengobati sakit gigi dengan bawang putih akan menyebabkan daerah yang terkena bawang putih menjadi iritasi, bengkak kemerahan dan terasa panas karena bawang putih mengandung sarinya yang sangat keras jika terkena jaringan lunak apalagi ditempelkan langsung pada gusi. 

Kami sarankan untuk menghentikan pemakaian bawang putih, dan periksakanlah keluhan anda ke dokter gigi. Sehingga bisa didapatkan diagnosa yang akurat untuk menentukan rencana perawatan yang tepat.

Demikian kami sampaikan, semoga jawaban kami dapat bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar