Sukses

Memar dan Bengkak di Kaki

18 Mar 2017, 08:46 WIB
Pria, 30 tahun.

Selamat malam dokter Mau bertanya. Ibu saya baru sekitar 1 bulan keluar dari rumah sakit. Sebelumnya dirawat selama 8 hari karena penyempitan pembuluh darah di jantung dan gula. Sekarang alhamdulilah sudah membaik. Tapi sekarang kakinya selalu bengkak dan ada memar disekitaran kaki yg bengkak tersebut. Mau bertanya akibat dari apakah kaki yg bengkak dan memar tersebut dan apa solusinya? Terima kasih

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter,

Kami memaham kekhawatiran Anda. Apakah sebelumnya terdapat trauma atau benturan pada kaki yang bengkak? Apakah terdapat kelainan ginjal? Apakah bengkak terjadi pada seluruh kaki, atau hanya area tertentu seperti pergelangan kaki? Apakah sebelumnya ada keluhan, seperti kaki nyeri? Apakah terdapat diagnosis pengapuran tulang? Apakah memperoleh obat pengencer darah?

Sulit untuk memastikan penyebab pasti dari bengkak dan memar kaki tersebut tanpa pemeriksaan langsung. Namun, salah satu kecurigaan mungkin lebih mengarah pada konsumsi obat pengencer darah yang umumnya didapatkan oleh penderita penyakit jantung. Pengencer darah memiliki efek samping berupa mudah perdarahan, dan mungkin saja menjadi asal muasal memar tersebut (bila memar selalu muncul tiba-tiba tanpa diawali trauma apapun). Untuk itu sebaiknya Anda membawa ibu Anda untuk kontrol kembali ke dokter jantung yang merawat beliau.

Demikan informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar