Sukses

Kulit Terasa Gatal

18 Mar 2017, 04:38 WIB
Pria, 17 tahun.

Assalamualaikum dok saya rizki abdul azis. Sejak bulan juli 2016 lalu saya menderita gatal gatal yang tak kunjung sembuh juga dari badan saya terus mengeluarkan nanah sampai saat ini, saya sudah mencoba pergi ke puskesmas diberi onat anti biotik tetapi sembuh nya hanya sementara setelah itu jadi lagi. Cara mengobatinya gimana ya dok? Terima kasih

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Penyebab kulit gatal bisa akibat dari ruam lokal atau kondisi kulit lainnya, seperti psoriasis atau dermatitis. Atau penyebab gatal pada kulit merupakan akibat dari penyakit dalam (sistemik), seperti penyakit hati atau gagal ginjal. Penyebab lokal menimbulkan gatal hanya pada kulit yang terkena sedangkan penyebab sistemik menimbulkan gatal pada kulit seluruh tubuh.

Adanya nanah seperti yang Anda sebutkan sangat mungkin disebabkan oleh infeksi, bisa karena bakteri, jamur, atau parasit.

Untuk mengetahui kelainan kulit, pemeriksaan langsung pada kulit sangatlah penting. Oleh karena itu, kami tidak dapat memastikan jenis penyakit yang Anda alami. Kami anjurkan Anda kembali kontrol ke puskesmas atau memeriksakan diri ke dokter terdekat.

Demikian, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar