Sukses

Puting Susu Pecah-pecah

17 Mar 2017, 22:59 WIB
Wanita, 17 tahun.

dok kenapa puting susu saya pecah pecah?

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima Kasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter KlikDokter.com
Kami mengerti kekhawatiran Anda. Apakah bentuk puting terbelah ini terdapat pada kedua payudara Anda atau hanya pada satu payudara? Apakah selain puting terbelah dan masuk ke dalam terdapat keluhan lain pada payudara anda? seperti keluar cairan, benjolan, gatal/nyeri, kulit payudara tertarik ke dalam, dsb? Apakah terdapat kelainan pada bentuk payudara anda? Apakah puting susu/payudara anda pernah terluka sebelumnya?

Apabila tidak terdapat keluhan/kelainan lain, maka Saya menduga bahwa bentuk puting Anda hanyalah merupakan salah satu variasi normal dari bentuk puting susu pada payudara wanita. Variasi normal bentuk puting susu pada payudara wanita umumnya tidak mengganggu fungsi menyusui. Apabila pada saatnya nanti Anda akan menyusui dan puting Anda masih tenggelam, dapat dilakukan penarikan secara perlahan dengan tangan agar puting Anda keluar.

Untuk mengetahui dengan pasti apakah bentuk puting susu Anda dapat berubah harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Tindakan yang umumnya dilakukan untuk merubah bentuk puting susu adalah dengan cara operasi. 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.
Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar