Sukses

Mengatasi Sakit Maag

17 Mar 2017, 21:37 WIB
Pria, 32 tahun.

halo doc saya mau tanya nih doc. saya punya penyakit asam lambung yang boleh di blng sudah hampir dalam tahap warning. penyakit saya ini sudah ada sejak 2 thn lebih. saya belum pernah konsul ke docter. saya hanya mengkonsumsi obat" generik saja. dan itu kadang bisa sembuh kadang bisa kambuh terus. jika sudah kambuh saya makan obat apa pun tidak mempan malah perih sampai ke krongkongan saya sampai ke paru" saya juga terasa perih. saya sudah coba berbagai cara dari mnm air hangat itu juga sudah coba memang sih bisa menahan rasa sakit itu untuk sementara nanti 1 jam kemudian sudah kambuh lagi sampai" sai mnm air trus buat mengeluarin asam lambung yang berlebihan di dalam lambung saya. di waktu tidak begitu parah asam lambung berwarna putih dan di waktu parah nya asam lambung bisa air asam lambungnya sampai berwarna kuning dan saya juga punya penyakit asma yang kadang jika kecapaian bisa muncul penyakit itu. saya minta solusi dari docter untuk masalah penyakit saya ini. mohon bimbingannya doc terimakasih

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Meningkatkanya asam lambung / Maag atau di dalam dunia kedokteran disebut dengan gastritis, yaitu peradangan yang terjadi pada lambung akibat pengeluaran asam lambung yang berlebih. Umumnya maag akan menimbulkan gejala nyeri ulu hati, mual, kembung, dan muntah.

Pengobatan gastritis antara lain dengan pemberian Antasid yang mempunyai fungsi untuk menetralisir asam lambung, Acid blocker yang berfungsi mengahambat produksi asam lambung, Proton pump inhibitor yang berfungsi sebagai penghambat sekresi asam lambung. Namun pemberian terapi sebaiknya harus berdasarkan pemeriksaan fisik sebelumnya dan melalui pengawasan dokter.

Yang harus diketahui juga bahwa penanganan utama dari gastritis adalah perubahan pola hidup seperti jangan sampai telat makan/usahakan makan teratur,makan sedikit-sedikit tetapi sering,hindari konsumsi makanan pedas,asam,alkohol,rokok,kafein dan hindari stress. Selain itu, sebaiknya menghindari konsumsi makanan-makanan asam, pedas, kopi, alkohol, merokok dan hal-hal lain yang dapat merangsang asam lambung.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,
AWK

0 Komentar

Belum ada komentar