Sukses

Rasa Ingin Buang Air Kecil Terus Menerus

17 Mar 2017, 20:52 WIB
Wanita, 19 tahun.

Malam dok, nanya lagi nih. Maaf ya dok, dan tolong jangan bosan sama saya karena sama emang banyak nanya (calon jurnalis) soalnya..hehe Langsung aja nih dok. Akukan ya, bisa dibilang lumayan sibuk dengan aktifitas di luar rumah, banyak banget kegiatan saya, nah soal ganti celana dalam itu rasanya jarang banget datang dalam pikiran saya, yg saya tahu gantinya itu pas habis mandi aja, jadi bisa di bilang 1hari 1 kali baru d ganti biasanya. Nah, sekarang aku udah mulai ngerasa gejalanya yaitu yg point 1, suka gatel" dan merah", tapi paling gak nyaman lagi yg aku rasa poin 3, aku suka gak nyaman kalo habis buang air kecil dan rasanya hampir tiap menit itu buang air kecil. Nah, setelah baca keluhan aku tadi, apa ya dok cara menanggulanginya selain rajin ganti celana dalam ? Makasi dok. Godbless

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Yang Anda keluhkan dengan sering ingin buang air kecil sering juga disebut dengan anyang-anyangan. Anyang-anyangan merupakan salah satu gejala infeksi saluran kemih. Infeksi saluran kemih terjadi karena adanya invasi mikrooganisme pada saluran kemih. Untuk menegakkan diagnosis ISK harus ditemukan bakteri dalam urin melalui biakan atau kultur dengan jumlah yang signifikan yaitu lebih besar dari 100.000/ml urin. Namun, pada pasien dengan simptom ISK, jumlah bakteri dikatakan signifikan jika lebih besar dari 100/ml urin. Apabila benar terdapat infeksi saluran kemih, maka dokter akan memberikan Anda pengobatan dengan antibiotik, serta mengevaluasi penyebab dasarnya untuk mencegah kekambuhan, apakah karena kurang minum, sering menahan kemih, infeksi kemaluan, batu saluran kemih, dsb. Bila penyebab dasarnya tidak diatasi maka keluhan-keluhan tersebut menjadi tidak tuntas dan terus berulang.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,
AWK

0 Komentar

Belum ada komentar