Sukses

Benjolan pada Kaki Setelah Jatuh

17 Mar 2017, 20:11 WIB
Wanita, 14 tahun.

Suatu hari saya jatuh dari angkot kaki saya bengkak lebih tepatnya lutut saya lalu beberapa jam kemudian saya urut ke nenek saya seyelah beberapa hari di urut kaki saya membaik tapi ada satu benjolan di sekitar lutut saya seperti memar tapi tidak biru hampir 2 minggu lebih benjolan nya masih ada tetapi lama lama mengempis saya bingung benjolan apa itu?

Halo, terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda. Apakah terdapat luka terbuka pada daerah bengkak? Apakah setelah kecelakaan dilakukan pemeriksaan rontgen? Apakah ada tulang-tulang yang retak? Luka atau bengkak memang perlu dirawat dengan baik. Waktu penyembuhan luka dan bengkak yang diperlukan bervariasi pada setiap orang, tergantung dari ada tidaknya infeksi, aliran darah ke daerah luka, nutrisi, dan penyakit yang diderita (seperti kencing manis, dll).

Untuk mendukung proses penyembuhan luka dan bengkak, perlu juga diperhatikan kebersihan luka agar tidak mengalami infeksi, membatasi aktivitas (tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat), memperhatikan asupan nutrisi yang seimbang. Asupan protein, vitamin A dan vitamin C yang baik dapat membantu proses penyembuhan luka.

Keluhan bengkak karena trauma selain disebabkan karena luka, juga dapat disebabkan karena adanya masalah tulang retak pada daerah terkait. Sebaiknya Anda mengistirahatkan kaki yang sakit untuk sementara.

Untuk memastikan tidak terjadi cedera serius pada kaki Anda, kami sarankan Anda memeriksakan diri langsung ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Mungkin dokter akan memerlukan pemeriksaan tambahan seperti rontgen tulang. Hindari memijat daerah yang terkena trauma, dalam hal ini kaki Anda untuk mencegah komplikasi luka dalam yang tidak diketahui.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar