Sukses

Penyembuhan Pasca Patah Tulang

17 Mar 2017, 19:25 WIB
Pria, 33 tahun.

Dok, tahun 2007 yang lalu saya kecelakaan motor dan kaki saya patah. Sempat di oprasi namun tdak berhasil, dlam kurung 8 blan tulang tidak tumbuh dan menyatu akhirnya saya memutuskan untuk melepas plat, saat ini saya berfikir untuk oprasi kembali, apakah tulang tersebut masih bisa bersambung kembali di usia saya yg sdh kepala 3?

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Lama penyembuhan patah tulang biasanya 6-12 bulan. Namun, secara keseluruhan waktu penyembuhannya bervariasi bergantung pada jenis patah tulang (terbuka atau tertutup), jenis fraktur, lokasi patah tulang, derajat kerusakan dan pendarahannya.

Proses penyembuhan tulang dapat dibantu dengan asupan nutrisi yang tepat dengan makanan bergizi secara seimbang yang mengandung karbohidrat, lemak, protein, mineral yang cukup untuk membentuk kembali jaringan yang rusak. Penambahan suplemen kalsium, vitamin D dan vitamin C secukupnya juga diperlukan. Kalsium berperan dalam pembentukan tulang, vitamin D membantu penyerapan kalsium secara maksimal, sedangkan Vitamin C membantu produksi kolagen yang dibutuhkan untuk proses penyembuhan tulang. Selain itu, sebaiknya hindari aktifitas atau gerakan yang memberikan beban terhadap tulang yang patah, juga merokok.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,
AWK

0 Komentar

Belum ada komentar