Sukses

Mikropenis dan Kemandulan

17 Mar 2017, 15:14 WIB
Pria, 23 tahun.

Halo dok, Mau tanya mengenai penis dok, umur sudah 23 tahun, sudah ada tumbuh bulu di area penis. Setelah saya baca2 dari internet, kemungkinan saya terkena micropenis, apa ada solusinya dok untuk umur sprti saya yg sudah 23 tahun dan melewati masa pubertas ? Karena setelah saya baca di internet jika sudah melewati masa pubertas sudah susah sekali untuk disembuhkan. Dan apakah bisa menyebabkan kemandulan dok ??. Terima kasih dok. Ditunggj balasannya

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima Kasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Ukuran penis kecil yang dalam dunia medis disebut dengan mikropenis dapat disebabkan oleh berbagai penyebab. Beberapa diantaranya; gangguan hormon pertumbuhan,gangguan genetik, dan pengaruh nutrisi. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ukuran penis bukanlah vonis mutlak kemandulan dan kepuasan pasangan. Perlu Anda ketahui bahwa kepuasan pasangan dipengaruhi oleh berbagai hal selain ukuran penis.

Secara medis menurut kami belum ada tindakan medis atau cara pengobatan yang terbukti dapat memperbesar ukuran penis seseorang. Belum ada cara yang efektif untuk memperpanjang/memperbesar kemaluan, termasuk tindakan operasi. Meskipun memang satu-satunya cara untuk memperbesar penis adalah melalui operasi, namun pembesaran penis dengan cara operasi tersebut ternyata tidak efektif. Produk-produk yang memberi janji dapat memperbesar kemaluan justru dapat "merusak" kemaluan itu sendiri (iritasi, infeksi, dsb.)

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.
Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar