Sukses

Ingin Hamil setelah Keguguran

17 Mar 2017, 14:46 WIB
Pria, 26 tahun.

Dok saya mau tanya. . . Semenjak saya ke guguran sudah 1 thn 2 bln ko saya belum di karuniai ea. . . Apa penyebap na iya dok. . . Tolong di bantu untuk supaya saya hamil dok

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima Kasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Usaha-usaha yang dapat Anda lakukan dalam memperoleh keturunan diantaranya adalah dengan melakukan hubungan seksual di sekitar masa subur Anda. Kemudian Anda dan pasangan juga perlu melakukan hubungan seksual yang teratur 2-3 x/minggu. Disamping itu, yang perlu dilakukan dalam persiapan kehamilan adalah merubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan makan makanan bergizi dan seimbang, asupan vitamin sesuai kebutuhan, istirahat teratur, dan berolahraga. Perlu juga diperhatikan:

Hentikan segala kegiatan yang kurang baik apabila Ibu ingin hamil. Hindari merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol (termasuk suami)
Hindari juga konsumsi obat-obatan termasuk yang dijual bebas
Menurut The Center for Disease Control (CDC), wanita yang berencana untuk hamil dianjurkan mengkonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio
Periksakan kondisi Anda dan pasangan ke dokter spesialis Kandungan dan Kebidanan, agar diketahui sumber permasalahannya dan Anda berdua dapat cepat memiliki buah hati. Jika Anda telah melakukan berbagai tindakan seperti di atas dan hasil yang didapatkan dalam keadaan normal, namun tetap belum mendapatkan keturunan, bersabarlah dan tetap berusaha dan berdoa pada Nya. Semoga Anda dan pasangannya dapat segera dianugerahi buah hati.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.
Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar