Sukses

Bila Alergi Produk Perawatan dan Kosmetik Wajah

17 Mar 2017, 03:06 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok beberapa waktu lalu saya ganti sabun cuci muka dan bedak baru, beberapa hari kemudian kulit saya terlihat kasar, terutama di daerah hidung dan kelopak mata. Apa saya tidak cocok? Kalau iya, kira-kira bedak atau sabun cuci muka?

Terimakasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Untuk mengetahui Anda alergi terhadap sabun cuci muka atau bedak yang baru, perlu trial and error, dalam arti saat ini dihentikan penggunaan keduanya. Setelah alerginya mereda, dicobakan satu per satu. Misalnya sabun cuci muka terlebih dahulu selama 3 hari. Setelah reaksinya mereda, dicobakan penggunaan beda baru saja. 

Cara ini memang bisa mengetahui apa penyebabnya dengan pasti. Tetapi, kalau efek yang ditimbulkannya cukup parah dan tidak nyaman bagi Anda sebaiknya penggunaan keduanya dihindari saja. Cari produk lain yang lebih tidak membuat alergi.

Ada kemungkinan kulit Anda termasuk jenis kulit yang sensitif. Untuk kulit sensitif, pilih produk wajah yang dirancang khusus untuk kulit sensitif. Produk-produk ini umumnya tidak mengandung parfum/pewangi atau pewarna, yang dapat mengiritasi kulit.

Kami sertakan pula artikel berikut untuk menambah informasi Anda: Tips Merawat Wajah untuk Kulit Sensitif.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar