Sukses

Keluar Darah Haid Setelah BAK Disertai Nyeri Pinggang

17 Mar 2017, 03:05 WIB
Wanita, 39 tahun.

Haid saya telat trs prt kembung d sertai kram.trs tiba2 haid tp sedikit klo hbs pipis keluar drh kental tp sedikit.pinggang sakit itu partanda apa ya dok

Terima kasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. 

Pertama-tama perlu dipastikan apakah darah yang keluar saat Anda BAK adalah darah haid atau darah yang berasal dari saluran kencing. Bila itu darah yang berasal dari saluran kencing, umumnya terdapat rasa perih saat BAK, disertai anyang-anyangan (kencing tidak lampias). Ini merupakan gejala dari infeksi saluran kemih.

Demikian pula nyeri pinggang yang menyertai BAK dapat merupakan bagian dari infeksi saluran kemih. Selengkapnya dapat Anda baca di sini: Kemungkinan Penyebab Nyeri Pinggang.

Bila darah yang keluar memang benar darah haid, Anda tidak perlu khawatir karena hal ini normal terjadi. Posisi kandung kencing pada wanita berada di atas rahim. Apabila kandung kencing terisi dan penuh, akan menekan rahim yang berada di bawahnya sehingga saluran keluar darah haid "terjepit". Akibatnya, darah haid tidak banyak yang keluar. Ketika Anda BAK, "jepitan" tersebut melonggar sehingga saluran keluar darah haid terbuka dan ikut mengalir ketika sedang BAK.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

Salam,
Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar