Sukses

Gatal Dan Kemerahan Di Selangkangan, Apa Sebabnya?

17 Mar 2017, 05:23 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok, Mau tanya Udah beberapa hari ini di sekitar daerah vaginaku tepatnya diselangkangan itu kemerahan dan rasanya sangat gatal pas aku garuk malah lecet kehitaman. Awalnya aku habis mencukur rambut vaginaku pakai gunting ,apa itu penyebabnya dok? dan apa bisa sembuh?

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter

Sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis pasti penyakit kulit karena harus melakukan pemeriksaan langsung untuk melihat tampakkan kulit Anda. Namun terdapat beberapa penyebab kemerahan pada kulit, dimulai dari radang, alergi, sampai infeksi. Gatal di daerah selangkangan dan bokong biasanya paling sering disebabkan oleh infeksi jamur. Tampakan kelainan biasanya berwarna merah berbentuk seperti awan dengan tepi lebih merah dan aktif. Gatal dirasakan terutama saat banyak berkeringat dan di area tubuh yang lembab.

Penanganan awal yang dapat Anda lakukan adalah jagalah kebersihan daerah selangkangan. Keringkan daerah selangkangan sesudah mandi, dan membersihkan daerah tersebut. Gantilah pakaian dalam secara teratur dan jangan biarkan lembab untuk waktu yang lama. Untuk mengetahui penyebab pasti dari lesi kulit Anda, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter terdekat untuk mendapatkan obat dengan dosis yang sesuai.

Sementara itu Anda dapat memberikan bedak gatal untuk mengurangi gatal, kemudian mandi secara teratur, rajin mengganti celana dalam, dan jangan pakai celana yang ketat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar