Sukses

Hasil CT Scan

17 Mar 2017, 03:17 WIB
Pria, 30 tahun.

Dok saya mau tanya hasil ct scan ibu sya yang berumur 69 tahun sbb : Lacuner infract lama pada parietal kiri, periventrikuler lateralis. Cerebral infract subakut sedang pada parietal kanan, paraventrikuler lateralis Tak tampak mass atau intracranial atau intracerebral bleeding.

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter. 

Terkait dengan pertanyaan Anda, kami masih memerlukan beberapa informasi lain terkait dengan hasil CT Scan kepala Ibu Anda. Adakah keluhan yang dirasakan? Sudah berapa lama keluhan tersebut dialami? Adakah gejala kelemahan di anggota tubuh, bicara pelo, mulut mencong ke satu sisi? Atas indikasi apa Ibu Anda melakukan pemeriksaan CT scan kepala? 

Pemeriksaan CT Scan kepala bertujuan untuk melihat adanya kelainan pada kepala, dan struktur di dalamnya, seperti kulit kepala dan jaringan lunak di bawahnya, tulang tengkorak, jaringan otak dan pembuluh darahnya, kantong air di dalam otak, dan lain-lain. CT scan biasanya digunakan untuk mencari kelainan seperti perdarahan, infeksi, trauma, patah tulang, stroke, dll. Pemeriksaan CT scan merupakan pemeriksaan penunjang atau pendukung, sehingga tidak dapat digunakan sebagai penentu diagnosis. Dalam menentukan diagnosa penyakit diperlukan wawancara medis serta pemeriksaan fisik secara menyeluruh. Kami sarankan Anda berkonsultasi ke dokter spesialis saraf agar dapat dilakukan pemeriksaan lengkap serta melampirkan hasil pemeriksaan CT scan ini sebagai penunjang untuk penegakan diagnosis bagi Ibu Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Sampaikan salam kami bagi Ibu tercinta. 

 

Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar