Sukses

Sudah Minum Antibiotik Tapi Gigi masih Sakit

17 Mar 2017, 00:35 WIB
Pria, 45 tahun.

Maaf dok saya ingin bertanya. kemarin awalnya gigi saya terasa nyeri, setelah saya konsultasikan ke dokter gigi, beliau mengatakan bahwa gigi saya harus dicabut, namun untuk sementara saya diberi antibiotik untuk waktu 5 hari. Lalu, saya kembali mendatangi dokter dengan tujuan untuk mencabut gigi saya yang tadinya sakit. lalu setelah di bius, saat akan dicabut, biusnya seakan tidak bereaksi di tubuh saya. Sehingga, dokter memberikan saya antibiotik yang dosisnya lebih tinggi dari sebelumnya. Dan, dokter menyarankan saya untuk kembali menemui beliau kalau gigi memang sudah dirasa tidak ada sakit bila gigi diberi pukulan dengan menggunakan sendok. Namun, sudah sekitar 1 bulan dan rasa sakitnya masih tetap ada. Sebelumnya dokter mendiagnosa saya mengalami radang di bagian gusi. Rasa sakit yang timbul sangat mengganggu aktivitas saya. Namun, dokter sudah tidak menyarankan saya mengkonsumsi antibiotik lagi, karena sebelumnya, beliau mengatakan bahwa dosis yang diberikan ada saya sudah yang tertinggi, namun tetap saja tidak ada perubahan. Mohon penjelasan dan saran agar saya dapat menghilangkan rasa sakit pada gigi saya yang begitu menyiksa ini. terima kasih

Halo Jihan,

Terimakasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter dan mohon maaf atas keterlambatan dalam penjawaban.

Kami memahami keadaan yang anda alami. Sebelum melakukan pencabutan gigi syaratnya gigi yang sakit harus sembuh terlebih dahulu dengan memberikan resep obat antibiotik. Apakah anda sudah meminum obat sesuai dengan anjuran dokter gigi tersebut? Periksa kembali jenis obat apakah yang anda minum? Jika jenis obat antibiotik sudah tepat dengan cara pakai yang benar seharusnya dapat menyembuhkan dan membuat gusi menjadi sembuh dan kempes.

Jika anda sudah meminum obat tersebut dengan aturan pakai yang benar namun gigi masih sakit, maka dugaan kami adalah jenis obat antibiotik yang diberikan kurang tepat. Saran kami sebaiknya anda mencari second opinion/ berkonsultasi lagi ke dokter gigi di rumah sakit atau klinik lain mengenai keluhan anda. Jangan lupa untuk membuat catatan obat apa saja yang sudah anda minum agar dapat menjadi bahan pertimbangan untuk dokter gigi yang memeriksa. Sementara menunggu ke dokter gigi anda bisa lakukan kumur dengan air garam di sisi yang sakit, serta menghindari untuk mengunyah di sisi tersebut.

Semoga jawaban kami dapat bermanfaat untuk anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar