Sukses

Terapi Khelasi Untuk Jantung

16 Mar 2017, 19:03 WIB
Wanita, 32 tahun.

siang dok.mao nnya infus penyempitan pembuluh darah buat jantung apakah bagus?

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter.

Terapi dengan infus yang Anda maksud di dunia medis dinamakan Terapi Khelasi. Terapi khelasi telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai pengobatan untuk merkuri dan keracunan timbal, tapi itu bukan pengobatan yang telah terbukti untuk penyakit jantung.

Terapi ini berpotensi dapat menyebabkan efek samping yang serius bila digunakan sebagai pengobatan penyakit jantung. Meski begitu, beberapa dokter dan praktisi kesehatan komplementer telah menggunakan terapi khelasi untuk mengobati penyakit jantung dan stroke.

Dalam terapi khelasi, dosis obat yang disebut asam ethylenediaminetetraacetic (EDTA) dimasukkan ke dalam aliran darah Anda melalui jalur intravena (IV). Obat ini mengikat mineral dalam aliran darah Anda.

Teori di balik menggunakan terapi khelasi untuk penyakit jantung adalah bahwa obat yang digunakan dalam pengobatan mengikat kalsium yang ada di deposit lemak (plak) pada arteri Anda. Setelah obat mengikat kalsium, plak hanyut melalui aliran darah Anda.

Keamanan dan efektivitas terapi khelasi untuk penyakit jantung tidak dapat ditentukan, bahkan setelah studi skala besar dilakukan untuk membuktikan hal itu. Hasil Percobaan untuk Menilai Chelation Therapy (kebijaksanaan), yang disponsori oleh National Institutes of Health, tidak memberikan bukti yang cukup untuk mendukung penggunaan rutin terapi khelasi untuk penyakit jantung.

The American Heart Association dan American College of Cardiology telah menentukan bahwa tidak pasti apakah terapi khelasi berguna sebagai pengobatan untuk penyakit jantung, dan Administrasi Makanan dan Obat belum menyetujui terapi khelasi untuk digunakan sebagai pengobatan penyakit jantung.

Demikian penjelasn yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam.

0 Komentar

Belum ada komentar