Sukses

Rambut Cepat Tumbuh

16 Mar 2017, 16:21 WIB
Pria, 19 tahun.

Halo Dook, Muu tanya, pertumbuhan bulu dibadanku sangat cepat dan lebat, apa saya punya kelainan? Sebenarnya gak masalah buatku tapi kalo keluar pake kaos dan celana pendek aku agak risih soalnya pas orang² liat saya sepertinya heran melihat bulu ditangan dan kaki saya yang gak seperti biasanya..

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter


Pertumbuhan rambut normal berlangsung selama 2-6 tahun. Masing-masing rambut tumbuh sebanyak 1 cm/bulan dalam fase ini. Sekitar 90% dari rambut di kepala tumbuh setiap saat, 10% sisanya dalam fase istirahat. Setelah 2-3 bulan, rambut yang berada dalam fase istirahat rontok dan rambut baru mulai tumbuh pada tempat yang sama. Suatu hal yang normal apabila mendapatkan rambut yang rontok setiap hari. Rata-rata kulit kepala memiliki sekitar 100.000 helai rambut, dan secara kasar 50-100 helai rambut dapat rontok setiap hari. Hal tersebut masih berada di dalam batas normal.

Keluhan rambut tidak cepat panjang dan kurang lebat/subur dapat disebabkan oleh karena 2 hal : faktor herediter (keturunan) dan faktor yang didapat (karena penyakit atau keadaan tertentu).

Apakah rambut Anda rontok juga? Karena jika rambut rontok atau kurang lebat disebabkan oleh faktor herediter, tidak dapat disembuhkan, yang dapat dilakukan adalah mencegah agar kerontokan rambut tidak terlalu cepat. Sedangan untuk faktor yang didapat, dapat disebabkan oleh karena penyakit tertentu seperti jamur, keadaan - keadaan tertentu seperti salah perawatan rambut.

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan, untuk mencegah kerontokan rambut atau memperlebat rambut seperti banyak makan makanan yang banyak mengandung protein dan zat besi, hindari stres, hindari obat-obatan yang mengganggu pertumbuhan rambut, rajin olah raga untuk memperlancar peredaran darah, cukup istirahat, stop merokok ( pada yang merokok ), hindari pemakaian pengering rambut dan keramas dengan air panas, hindari pemakaian bahan - bahan kimia di rambut. Anda juga bisa menggunakan serum penumbuh rambut yang banyak dijual di pasaran.

Namun untuk lebih mengetahui penyebab jelas ketidaksuburan rambut Anda sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin. Untuk mengetahui jenis shampo apa yang tepat untuk Anda, treatment apa yang dapat dilakukan untuk menambah kesuburan rambut Anda.

Semoga membantu.

0 Komentar

Belum ada komentar