Sukses

Seputar KB Implan

16 Mar 2017, 16:19 WIB
Wanita, 25 tahun.

selamat malam dok.. nama saya icha..dok saya mau tanya saya KB implan yg 3 tahun...tapi udh hampir 1 tahun ini saya sering kencingnya gak lancar dan haid saya juga nggak lancar..sebulan bisa 2x tapi selisihnya paling 1 minggu dari haid yg pertama...apa itu pengaruh dari implan ya dok?? tolong penjelasanya..terima kasih.

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Munculnya flek seperti haid dan ketidakteraturan siklus menstruasi memang merupakan salah satu efek samping dari kontrasepsi implant. Hal ini umumnya terjadi pada bulan pertama pemakaian dan berlangsung selama 3-12 bulan. Setelah 1 tahun, sekitar 1/3 dari wanita yang menggunakan implant tidak mengalami siklus menstruasi sama sekali. Hal tersebut bukanlah sebuah kondisi berbahaya dan biasa terjadi pasca pemasangan KB implan, karena tubuh mengalami penyesuaian hormon efek dari implan tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,
AWK

0 Komentar

Belum ada komentar