Sukses

Jamur di Vagina dan Ketiak

16 Mar 2017, 15:36 WIB
Wanita, 20 tahun.

dok, saya mengalami gatal yang sudah bertahun tahun di area ketiak dan vagina luar , hingga warna nya kehitaman. pernah saya konsultasikan ke dokter katanya memang infeksi jamur, yang saya ingin tanyakan, apa obat yg tepat ? mengingat begitu banyak nya obat obat antijamur maka saya bingung mana yg lebih cocok dan efective, lalu bagaimana cara menghilangkan bekas hitamnya? terimakasih

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Gatal pada vagina dapat disebabkan oleh infeksi, terutama infeksi jamur, ataupun iritasi, paling sering karena terlalu banyak penggunaan sabun. Pada infeksi jamur, gejala yang dialami dapat berupa keluar gumpalan-gumpalan putih susu kental, konsistensi seperti tepung, yang dirasakan sangat gatal, dan bisa terjadi kemerahan di kulit sekitar bibir kemaluan. Pada iritasi karena sabun, dapat timbul kemerahan, gatal, sampai kadang dapat terasa perih.

Untuk mengatasi jamur baik pada vagina maupun ketiak, diperlukan pemeriksaan penunjang terlebih dahulu untuk menentukan jenis obat apa yang tepat. Bagaimana dengan dokter yang mendiagnosa Anda dengan infeksi jamur, adakah obat yang sudah diresepkan? untuk warna kulit yang lebih gelap, di area lipatan kulit seperti selangkangan dan ketiak memang warna kulit cenderung lebih gelap dibandingkan dengan warna kulit di bagian lainnya, ini normal. Untuk mencerahkannya, Anda bisa mengonsumsi suplemen vitamin E untuk membantu mencerahkan dan menjaga keelastisitasan kulit.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,
AWK

0 Komentar

Belum ada komentar