Sukses

Obat Saat Promil

16 Mar 2017, 15:24 WIB
Pria, 30 tahun.

Malam dok, anak saya meninggal karena lahir prematur dan ada penyakit atresia esofagus, dan saat ini saya sedang promil kembali dengan mengkonsumsi suplemen yang mengandung 400 mcg asam folat/tablet, yang ingin saya tanyakan sudah tepatkah saya mengkonsumsinya 1 tablet perhari, dan apakah ada tambahan Nutrisi yang perlu saya konsumsi lagi.terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.


Asam folat merupakan zat gizi esensial dan salah satu dari beberapa jenis vitamin B memang baik dikonsumsi sebelum kehamilan. Asam folat dapat memperbaiki kekurangan asupan gizi terutama vitamin B saat terjadi kehamilan. Banyak penelitian mengatakan bahwa kekurangan asam folat dapat menyebabkan gangguan saat kehamilan, baik gangguan bagi janin pada pertumbuhannya maupun hipertensi saat kehamilan pada sang ibu.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan, orang dewasa membutuhkan 400 mikrogram per hari dan wanita hamil minimal sebanyak 800 mikrogram per hari. Kini para calon ibu hamil dapat mengetahui apakah dirinya kekurangan kadar asam folat dengan sebuah tes. Meski masih sebatas wacana, namun tes tentang asam folat ini terus dikembangkan. Tes dengan mengambil sampel darah ini dilakukan untuk mengukur kadar folat dalam darah.

Bila dosis yang Anda minum sudah sesuai (400 mikrogram) maka seharusnya tidak ada masalah melanjutkan konsumsi asam folat tersebut.

Dalam program kehamilan, perlu juga diperhatikan:

Hentikan segala kegiatan yang kurang baik apabila Ibu ingin hamil.
Hindari merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol (termasuk suami).
Hindari juga konsumsi obat-obatan termasuk yang dijual bebas, Menurut The Center for Disease Control(CDC), wanita yang berencana untuk hamil dianjurkan mengkonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio.
Ketahui masa subur Anda, dan lakukan hubungan intim 3x/minggu dengan posisi misionaris (pria di atas).
Semoga Anda dan suami segera memiliki buah hati!

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar