Sukses

Belum Kunjung Hamil

16 Mar 2017, 15:12 WIB
Pria, 24 tahun.

Dok saya kan nikah dpat 6 bulan koq belum ada tanda" kehamilan ya.. ? Seblum nikah saya klo mens lancar jarang telat tpi stelah mens saya akhir" iki sering telat 5 hari Sampai seminggu.. gymna solusi mya ya dok.??

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Menurut penelitian, sedikitnya hanya sekitar 85% pasangan suami istri yang akan hamil dalam satu tahun pertama pernikahan dan 92% pada tahun kedua pernikahan. Seseorang baru dapat dikatakan memiliki masalah infertilitas primer (gangguan kesuburan) apabila telah memenuhi kriteria berikut, yaitu : belum memiliki keturunan setelah 1 tahun berhubungan seksual teratur (2-3x/minggu) tanpa menggunakan kontrasepsi. Lalu bagaimanakah frekuensi dan kualitas hubungan seksual Anda selama ini? Apabila telah memenuhi kriteria infertilitas primer di atas, maka perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut untuk mencari penyebabnya, baik dari pihak suami maupun istri. Diperlukan pemeriksaan seperti USG rahim, dan juga terdapat pemeriksaan lain seperti HSG ataupun kadar hormon. Jika hal ini sudah Anda lakukan, giliran suami yang harus melakukan pemeriksaan. Pemeriksaan tersebut meliputi pemeriksaan anatomi organ reproduksi dan analisis sperma. Pemeriksaan analisis sperma dapat menjadi acuan informasi mengenai kesehatan sperma. Apakah suami sudah dilakukan pemeriksaan juga?

Selain itu percayalah bahwa keturunan merupakan titipan Yang Kuasa sehingga untuk itu Kita harus selalu tetap berdoa dan berusaha. Jika tidak ada masalah pada Anda dan suami artinya hal ini hanya menunggu waktu saja untuk Anda bisa hamil.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,
AWK

0 Komentar

Belum ada komentar