Sukses

Sebelah Mata Tidak Bergerak saat Melirik

16 Mar 2017, 14:41 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dokter,sya ingin brtnya. Sejak 1 februari 2017 Setiap sya melirik ke arah kiri,pandangan jdi ad 2 (posisi kepala tetap kedepan, hnya mata sja yg melirik). Bola mata kiri tidak ikut Bergerak k arah kiri. Hanya diam ditengah. tpi klau melirik ke kanan, pandangan normal dan bola mta kiri ikut brgerak ke knan. tolong dijlaskan dok,knp bsa trjadi sprti itu? BGaimna solusinya, apkh sya hrs priksa k doktr mata/saraf?? Trimkasih

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Sejak kapan ayah Anda mengalami hal tersebut? Apakah ada riwayat trauma pada mata, infeksi mata, atau stroke? Mata kanan tidak dapat bergerak ke arah mana, ke semua arah atau ke sisi tertentu (misal: samping/bawah)? Apakah ada gangguan penglihatan atau saat melihat sesuatu tampak berbayang?

Pergerakan bola mata diatur oleh otot-otot mata dan sistem syaraf di batang otak, yaitu nervus III, nervus IV dan nervus VI. Ketiga saraf otak ini relatif panjang dari batang otak menuju orbita (bola mata). Jika terdapat kelainan pada otot atau syaraf tersebut maka akan menyebabkan gangguan pergerakan bola mata. Sulit bagi kami mendiagnosis kelainan pada ayah Anda dengan informasi yang sangat terbatas dan tanpa pemeriksaan fisik langsung.

Sebaiknya Anda mengkonsultasikan masalah Anda dengan dokter spesialis mata untuk pemeriksaan dan terapi lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,
AWK

0 Komentar

Belum ada komentar