Sukses

Penyebab Terlambat Haid

15 Mar 2017, 14:44 WIB
Wanita, 21 tahun.

dok saya ingin bertanya, jadi siklus menstruasi saya biasanya sangat cepat, kurang lebih 28 hari, terakhir saya menstruasi tanggal 8 Februari tapi sampai hari ini tanggal 14 Maret belum menstruasi. pada tanggal 4 Maret, pacar saya bermain main lalu mengeluarkan sperma, kami sudah membersihkannya dengan tisu, setelah itu dia mulai bermain dengan vagina saya, di daerah clitoris hingga ke bawah, tapi sebelumnya saya belum pernah melakukan hubungan seks. saya terus memikirkan resiko resikonya dan tidak bisa membuangnya jauh jauh. mohon dijelaskan diagnosa yang terjadi pada saya yang terlambat menstruasi. terimakasih sebelumnya, dok.

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Dari cerita Anda, jika Anda sudah pernah berhubungan seksual, ada kemungkinan kehamilan terjadi jika Anda sudah mengalami terlambat haid. Walaupun memang banyak penyebab terlambat haid lainnya seperti stres, kurang nutrisi, gangguan hormonal.

Sebaiknya Anda periksakan diri Anda dulu apakah Anda hamil atau tidak. Tes kehamilan dapat dilakukan dengan menggunakan test pack sehari setelah Anda terlambat menstruasi. Jika hasil negatif, Anda masih dapat mengulang seminggu setelahnya sampai 2x.

Jika Anda masih khawatir, Anda dapat berkonsultasi langsung ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam sehat,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar