Sukses

Miss V mengeluarkan lendir bercampur darah

16 Mar 2017, 12:13 WIB
Wanita, 23 tahun.

Mohon izin bertanya yaa Dok. Dari Miss V saya mengeluarkan lendir bewarna merah dan kecoklatan (seperti keputihan yang bercampur darah). Hal ini terjadi setelah saya mencapai orgasme. Kenapa hal ini bisa terjadi ya Dok? Padahal saya tidak berhubungan seksual dengan pasangan saya. Terima kasih

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih atas telah menggunakan fitur Tanya Dokter.

Apakah perdarahan setelah Anda mencapai orgasme tersebut karena Anda melakukan masturbasi?

Tindakan masturbasi dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya. Hal yang Anda alami dapat terjadi akibat luka atau infeksi pada kemaluan dan rahim setelah melakukan masturbasi. Namun mengingat Anda tidak memasukkan benda ke dalam vagina, maka perdarahan bisa disebabkan karena sisa menstruasi Anda.

Tidaklah disarankan untuk melakukan masturbasi menggunakan benda-benda keras karena dikhawatirkan dapat menyebabkan perlukaan pada daerah kemaluan dan sekitarnya. Mungkin juga hal ini yang menyebabkan keluhan perdarahan pada Anda. 

Organ intim wanita adalah "aset" bagi setiap wanita, oleh karena itu sebagai wanita harus menjaganya dengan baik. Sebaiknya Anda menghindari melakukan masturbasi, terutama menggunakan cara atau alat yang tidak higienis.

Bila keluhan Anda telah berlangsung lebih dari 2-3 hari, sebaiknya Anda memeriksakan diri pada dokter yang berkompeten. Anda dapat memeriksakan diri pada dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam, 

0 Komentar

Belum ada komentar