Sukses

Menstruasi atau Keguguran

14 Mar 2017, 10:17 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok sya ibu rumah tangga usia 25 thn . Anak sya satu umur 1 thn .. sya tdk kb sampai skrg .. nsh bln januari sya haid pd tgl 28 trs pd bln feb sya blm dpt haid lg. Sya coba tp 2 kali hasilnya negatif. sampi tgl 12 maret baru haid.. nah pas haid drah sya g bnyak spt haid biasa nya hari 1-2 drah bnyak .. ini drah nya g trlalu bnyak trs pd hr ke 2 keluar gumpalan segede jari jempol ada gumplan drah merah campur putih dpt lendir lemak ..(kya ati ampla dok ada putih n merah) trs sya coba pegang teksturnya g pecah .. sya siram air pun ttp g pecah jg drah nya g luntur . Yg saya mau tanyakan itu apa y dok . Normal apa g ? Trs tindkan sya hrs bgaimnaTrimakasih dok .. salam sehat selalu

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Keluhan Anda pasti sangat mengganggu Anda.

Memang terkadang cukup sulit membedakan keguguran dengan menstruasi, terutama jika terjadi pada awal kehamilan saat implantasi. Namun yang perlu diingat adalah menstruasi tidak mungkin terjadi pada kehamilan. Jika Anda sedang hamil dan keluar perdarahan, artinya telah terjadi perdarahan di luar menstruasi. Hal tersebut merupakan tanda bahaya dan harus segera memeriksakan diri ke dokter.

Dalam kasus Anda kali ini, hal utama yang belum dapat dipastikan adalah apakah benar telah terjadi kehamilan atau tidak karena Anda sudah periksa test pack 2 kali dan negatif. Kapan saja Anda periksa test pack nya? Karena waktu periksa yang salah dapat memberikan hasil yang salah.

Untuk itu, pastikanlah apa Anda mengalami kehamilan dengan menggunakan test pack ataupun periksa ke dokter. Karena bila ternyata positif hamil maka keluar darah kehitaman harus diwaspadai secagai ancaman keguguran/ keguguran.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam sehat,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar