Sukses

Demam, Pusing dan Nyeri Ulu Hati

15 Mar 2017, 11:47 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok mau tanya nih knp ya Badanku panas tgn kaki dingin berkeringat, pusing belakang kepala dri kmren njalarnya smpek leher dan bahu, ulu hatiku sakit, punggungku skt disebelah kanan, kakiku sering skt kalau ditekuk agak lama, sering cpk pdhl aktifitas gk trlalu berat,

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kami masih memerlukan informasi lebih mendalam terkait gejala yang Anda rasakan. Sudah berapa hari gejala ini Anda rasakan? Apakah ini pertama kali atau pernah sebelumnya Anda merasakan hal yang sama?

Berdasarkan informasi yang Anda berikan, Kami berasumsi gejala ini mengarah pada penyakit tipesatau dalam istilah kedokteran dikenal dengan demam tifoid.

Demam tifoid atau typhus abdominalis adalah suatu infeksi akut yang terjadi pada usus kecil yang disebabkan oleh kuman Salmonella typhi. Penularan dapat terjadi dimana saja, kapan saja, sejak usia seseorang mulai dapat mengkonsumsi makanan dari luar, apabila makanan atau minuman yang dikonsumsi kurang bersih. Biasanya baru dipikirkan suatu demam tifoid bila terdapat demam terus menerus lebih dari 1 minggu yang tidak dapat turun dengan obat demam dan diperkuat dengan badan lemas, nampak pucat, sakit perut, tidak buang air besar atau diare beberapa hari.

Dalam minggu pertama, keluhan dan gejala menyerupai penyakit infeksi akut pada umumnya seperti demam, sakit kepala, mual, muntah, nafsu makan menurun, sakit perut, diare atau sulit buang air beberapa hari, sedangkan pemeriksaan fisik hanya didapatkan suhu tubuh meningkat dan menetap. Suhu meningkat terutama sore dan malam hari. Apakah Anda memiliki gejala yang telah disebutkan tadi? 

Setelah minggu ke dua maka gejala menjadi lebih jelas demam yang tinggi terus menerus, nafas berbau tak sedap, kulit kering, rambut kering, bibir kering pecah-pecah /terkupas, lidah ditutupi selaput putih kotor, ujung dan tepinya kemerahan dan bergetar, pembesaran hati dan limpa dan timbul rasa nyeri bila diraba, perut kembung. Pada kondisi berat dapat terjadi penurunan kesadaran.

Selain tipes, kemungkinan lain penyebab dari gejala yang Anda alami, yaitu:

Influenza
Malaria
Broncho Pneumonia / infeksi saluran nafas bagian bawah
Sepsis (infeksi berat diseluruh sistem tubuh)
ISK (Infeksi Saluran kencing
Gastroenteritis (infeksi Saluran Cerna: muntah atau diare)
Keganasan : Leukemia (Kanker darah)

Untuk dapat mengetahui penyebab dari keluhan Anda kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri Anda ke dokter terdekat agar dapat mendapatkan penanganan yang optimal sesuai dengan penyebabnya.

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam sehat,

 

0 Komentar

Belum ada komentar