Sukses

Gatal Setelah Pakai Pembalut Lama

15 Mar 2017, 09:32 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok, saya mahasiswi berumur 19 tahun. 5 hari yang lalu saya haid. Karena terburu-buru kuliah saya menggunakan pembalut yang ada di kamar saya yang sudah sangat lama berada diatas lemari. Saya tau resiko mungkin pembalut tersebut sudah terkena debu tapi karena saya terburu2 maka saya menggunakannya. Siangnya vagina saya terasa sangat gatal, dan ketika berjalan pulang terasa perih. Setelah kejadian itu vagina saya selalu terasa gatal yang teramat sangat, bahkan satu sampai tiga hari setelah kejadian itu setiap tidur saya merasa sangat gatal sampai tanpa sadar menggaruknya sehingga ketika bangun tidur terasa perih. Ini hari kelima, vagina saya sudah tidak terasa perih, namun masih dengan gatal yang amat sangat. Gatalnya di keseluruhan tapi sepertinya berpusat didalam lubang kencing, karena ketika sudah dibasuh dengan air hanya bagian itu yang tetap terasa sangat gatal. Dan biasanya setelah saya bersihkan dengan air 10 menit kemudian kembali gatal. Bagaimana cara menyembuhkannya dok? dan apa membersihkan dengan air yang sudah di campur dengan detol cair dapat membantu penyembuhan?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Gatal di area kemaluan setelah memakai pembalut dapat diakibatkan Anda mengalami alergi atau iritasi akibat pembalut tersebut. Atau dapat juga disebabkan oleh karena pembalut terlalu lama tidak diganti, sehingga menyebabkan lembap dan memudahkan timbul infeksi jamur.

Kami sarankan agar Anda berkonsultasi keoada dokter untuk mendapatkan penanganan selanjutnya. Untuk sementara ini, hindari menggaruk. Anda dapat mengompres area tersebut dengan air dingin untuk mengurangi rasa gatal.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar