Sukses

Efek Obat Terlarang

15 Mar 2017, 09:20 WIB
Pria, 19 tahun.

. mau tanya nih dokter yang terhormat ,jika seseorang memakai narkoba obat-obatan terlarang namun hanya sedikit ,justru mereka tambah tajam analisa permasalahannya dan cerdas dalam berbicara ,rasa ingintaunyapun tinggi itukan justru bagus. .naa gimana tu menurut pendapat medis ?apakah ada yang sangat perlu dikwatirkan ?terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter klikdokter

Penelitian dilakukan untuk mencari tahu hubungan antara narkoba dan kreativitas. Di Belanda, penelitian terhadap 60 orang menggunakan marijuana/ganja dosis rendah dan dosis tinggi menunjukan bahwa marijuana dosis rendah tidak memiliki efek meningkatkan kreativitas dibandingkan dengan yang tidak mengonsumsi marijuana sama sekali. Sedangkan marijuana dosis tinggi justru menurunkan tingkat kreativitas secara signifikan.

Penyalahgunaan narkoba justru dapat membuat seseorang menjadi ketergantungan. Maksudnya, untuk mendapatkan efek yang diinginkan dibutuhkan dosis yang lebih banyak. Apabila dihentikan penggunaannya pada fase ketergantungan, maka akan menyebabkan reaksi putus obat atau sakau. Di samping itu, narkoba juga dapat menimbulkan efek samping berupa gangguan daya ingat, gangguan perhatian/konsentrasi, gangguan perilaku dan pengendalian diri, gangguan motivasi, dan gangguan persepsi/halusinasi. Ini akan berakibat pada rusaknya hubungan pribadi maupun sosial pengguna narkoba tersebut.

Pemikiran bahwa narkoba dapat meningkatkan kreativitas dan produktivitas sama sekali tidak benar. Banyak artis-artis terkenal yang mengonsumsi narkoba justru meninggal karena overdosis di puncak kejayaanya mereka. Sekali mencoba narkoba, maka dapat menyebabkan kecanduan dan penderitaan tiada henti. Ingat, narkoba tidak hanya dapat membunuh jiwa Anda tapi juga dapat berakibat fatal; kematian.

Sekian, semoga membantu

0 Komentar

Belum ada komentar