Sukses

Keputihan Dan Vagina Gatal, Apa Penyebabnya?

15 Mar 2017, 02:07 WIB
Wanita, 19 tahun.

dok saya yang nanya vagina gatel td. hariini saya melihat dengan kaca. ternyata putih putih itu kaya tisu bekas yg saya lap waktu awal nya. lumayan banyak dok. tp saya rasa ini ampe dalem dalem jg ga ya. buat ilanginnya gimana ya dok

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keluhan Anda, dapat diduga bahwa Anda mengalami keputihan yang disebabkan oleh jamur jenis Candida sp., kondisi ini dinamakan Kandidiasis. Jamur ini dapat ditemukan dalam keadaab normal dalam jumlah kecil pada mulut, vagina, saluran pencernaan, dan kulit. Faktor-faktor yang memengaruhi berkembangnya jamur ini antara lain adalah diabetes, kehamilan, kekurangan zat besi, asam folat dan vitamin B12, kemoterapi, stres, serta penggunaan steroid jangka panjang.

Untuk diagnosis pasti harus dibuktikan dengan menggunakan pemeriksaan mikroskop untuk melihat apakah jamur kandida yang menginfeksi. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin atau spesialis kebidanan dan kandungan untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut dan pengobatan yang sesuai. Ada baiknya anda dan pasangan menghindari hubungan intim terlebih dahulu sampai dilakukan masa pengobatan selesai.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar